• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Korea menyelesaikan Pengembangan Sistem pertahanan L-SAM.

    Minggu, 26 Mei 2024, Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T13:09:13Z

    Ainews.co.id- Korea telah menyelesaikan pengembangan sistem Rudal Permukaan-ke-Udara (L-SAM) Jarak Jauh yang dikembangkan secara lokal, kata badan pengadaan senjata negara pada hari Sabtu, 25,05,2024,menandai sebuah langkah besar dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan pertahanan udara militer.Korean Times memberitakan.


    L-SAM, yang dirancang untuk menembak jatuh sasaran yang datang pada ketinggian 50-60 kilometer, baru-baru ini dinilai siap tempur setelah memenuhi persyaratan teknis militer, menurut Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA).


    Dengan selesainya pengembangannya, produksi massal L-SAM diperkirakan akan dimulai tahun depan sebelum penerapan operasional pada tahun 2028.


    Baca Juga : Vladimir Putin menginginkan gencatan senjata di Ukraina di garis depan.


    Setelah dikerahkan, L-SAM diharapkan memainkan peran penting dalam perisai rudal berlapis-lapis negara tersebut, yang disebut Pertahanan Udara dan Rudal Korea.


    Militer saat ini mengoperasikan sistem Rudal Permukaan-ke-Udara Jarak Menengah dan sistem Patriot Advanced Capability-3 AS untuk mencegat rudal yang masuk pada ketinggian lebih rendah daripada L-SAM.


    Untuk target di ketinggian yang lebih tinggi, negara ini sejauh ini mengandalkan sistem Terminal High Altitude Area Defense milik Pasukan AS yang dapat bertahan melawan ancaman tingkat atas di ketinggian 40-150 km.


    Militer saat ini sedang mengembangkan L-SAM versi Blok-II yang dirancang untuk mencegat target pada ketinggian yang lebih tinggi dari yang ada saat ini.(songell) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +