• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    PM Israel menghadapi tekanan yang besar di dalam negeri setelah proposal President AS mengenai Gaza

    Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T03:39:47Z
    TEL AVIV (ainews.co.id)-Perdana Menteri Israel menghadapi tekanan yang semakin besar pada Sabtu setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan usulan perjanjian untuk mengakhiri pertempuran di Gaza, dengan banyak warga Israel yang mendesak Benjamin Netanyahu untuk menyetujui perjanjian tersebut tetapi sekutu sayap kanan mengancam akan membatalkan perjanjian tersebut.

    Pemerintah jika dia melakukannya.
    Netanyahu menyebut gencatan senjata permanen di Gaza tidak akan bisa dimulai sampai kondisi yang sudah lama ada untuk mengakhiri perang terpenuhi. 

    Hal ini tampaknya melemahkan usulan yang digambarkan Biden sebagai usulan Israel.



    Demonstrasi besar-besaran di Israel pada Sabtu malam, yang dipimpin oleh keluarga sandera yang ditahan oleh Hamas, mendesak pemerintah untuk bertindak sekarang.


    “Kami tahu bahwa pemerintah Israel telah melakukan banyak hal untuk menunda tercapainya kesepakatan, dan hal ini telah mengorbankan nyawa banyak orang yang bertahan hidup di penangkaran selama berminggu-minggu, berbulan-bulan,” kata Sharone Lifschitz.

    Pada hari yang sama, surat kabar Al-Qahera News yang dikelola pemerintah Mesir mengatakan para pejabat dari Mesir, Amerika Serikat dan Israel akan bertemu di Kairo pada akhir pekan mengenai penyeberangan Rafah, titik masuk bantuan penting yang telah ditutup sejak Israel mengambil alih wilayah Palestina. di bulan Mei. Mesir menolak membuka diri karena khawatir kendali Israel akan bersifat permanen.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +