• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Xi Jinping menjanjikan lebih banyak bantuan ke Gaza di acara Forum Kerjasama Tiongkok-Arab.

    Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T15:45:52Z
    BEIJING (ainews.co.id) — Presiden Tiongkok Xi Jinping menegaskan kembali seruan untuk pembentukan negara Palestina merdeka dan menjanjikan lebih banyak bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di Gaza saat ia membuka pertemuan puncak dengan para pemimpin negara-negara Arab pada Kamis di Beijing.
    Dia menyerukan konferensi perdamaian internasional untuk menyelesaikan perang Israel-Hamas dan menjanjikan bantuan kemanusiaan sebesar 500 juta yuan ($69 juta) untuk Gaza.


    Jumlah korban tewas warga Palestina secara keseluruhan dalam perang tersebut melebihi 36.000 orang, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.


    Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sissi, yang berbicara pada upacara pembukaan, memuji Tiongkok karena mendukung gencatan senjata segera di Gaza dan pembentukan negara Palestina merdeka.


    Mereka ingin melanjutkan momentum yang dibangun dalam beberapa tahun terakhir dengan negara-negara Teluk dan memperluas investasinya, khususnya di bidang perdagangan, teknologi (jaringan 5G), dan inisiatif siber lainnya.”


    Pada tahun 2023, Beijing membantu menengahi perjanjian yang menjadikan Arab Saudi dan Iran membangun kembali hubungan diplomatik setelah tujuh tahun ketegangan dalam peran yang sebelumnya hanya dimiliki oleh negara-negara kelas berat global seperti Amerika Serikat dan Rusia.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +