• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Pesawat Singapore Airlines melakukan pendaratan darurat akibat turbulensi satu tewas dan 30 Penumpang luka-luka.

    Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T12:06:06Z
    Bangkok ( ainews.co.id)-Sebuah penerbangan Singapore Airlines dari London melakukan pendaratan darurat di Bangkok pada hari Selasa karena turbulensi parah, kata para pejabat, dengan satu penumpang tewas dan media lokal melaporkan banyak orang terluka.

    Belum jelas pada titik mana dalam penerbangan tersebut korban luka dan kematian terjadi.

    Laporan media Thailand menyebutkan ada 30 orang terluka, sedangkan Singapore Airlines tidak merinci berapa orang yang terluka.


    Klip video yang dibagikan di media sosial oleh wartawan di lokasi kejadian menunjukkan kendaraan darurat berbaris di bandara.
    Pejabat bandara Suvarnabhumi Bangkok mengonfirmasi satu orang tewas namun tidak mengonfirmasi jumlah korban luka.


    Pesawat Boeing 777-300ER dengan 211 penumpang dan 18 awak sedang menuju ke Singapura ketika melakukan pendaratan darurat, kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

    Prioritas kami adalah memberikan semua bantuan yang mungkin kepada seluruh penumpang dan awak pesawat, kata maskapai itu.“Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan.”

    Kematian Singapore Airlines terakhir terjadi pada bulan Oktober 2000 ketika sebuah pesawat jatuh di landasan pacu yang tertutup saat lepas landas di Taiwan dan 83 orang tewas.

    Singapore Airlines telah mengalami 7 kecelakaan menurut catatan Aviation Safety Network.

    Polisi imigrasi Thailand mengatakan bahwa personel medis telah naik ke pesawat untuk menilai korban, tetapi tidak dapat memastikan jumlahnya dan beberapa penumpang yang tidak terluka telah diturunkan dari pesawat. (Reuters)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +