• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Babinsa Posramil Kurik Bantu Salurkan Logistik Bagi Masyarakat Korban Banjir Merauke.

    Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T09:01:17Z

    MERAUKE (ainews.co.id)- Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-02/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Aries Ardiansyah dan Praka KTT Budi membantu pemerintah daerah Kabupaten Merauke melalui Distrik Kurik dalam menyalurkan logistik kepada masyarakat terdampak banjir di Kampung Sumber Rejeki Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (18/5/2024).

    Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-02/Merauke mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah daerah Kab. Merauke kepada masyarakat Kampung Sumber Rejeki yang terdampak banjir tersebut sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang mana pelaksanaan penyalurannya di bantu oleh para Babinsa Pos Ramil Kurik jajaran Koramil 1707-02/Merauke.

    "Musibah banjir di Kampung Sumber Rejeki wilayah Distrik Kurik terjadi karena belakangan ini curah hujan yang cukup tinggi dan meluapnya air dari sungai wilayah Kampung setempat," ungkap Danramil.

    Danramil Merauke menambahkan, dengan terjadinya musibah banjir tersebut beberapa masyarakat ada yang bertahan tinggal dirumah, sebagian dievakuasi di Balai Kampung Sumber Rejeki dan sebagian juga ada yang dievakuasi di rumah kerabat kampung terdekat.

    "Adapun bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah berupa air mineral, beras, minyak goreng, mie instan, gula dan teh yang disalurkan kepada 52 Kepala Keluarga masyarakat Kampung Sumber Rejeki yang terdampak banjir," jelasnya.

    Dari musibah banjir tersebut, Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. beserta pejabat pemerintahan juga meninjau secara langsung kondisi dilapangan guna mengambil langkah-langkah penanganan yang tepat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +