• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Akibat Sumur Bor, Sumur Warga Desa Tanak Awu di dalam pemukiman penduduk mengering.

    Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T15:12:31Z
    Lombok Tengah,ainews.co.🆔-Sumur di Dusun Jambik 1 Dan Jambik 2 , Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah mengalami kekeringan, dikarenakan  Pengeboran sumur bor Terlalu Banyak untuk pengairan Sawah  Pertanian.

    “Yang mengering sumurnya di wilayah Selatan dan Timur. Kalau sawah ada airnya baru sumur dalam pemukiman warga berisi air itupun kecil,” ujar Pak Ibrahim, salah seorang warga.Selasa, 21,05,2024.

    Ia mengatakan mengeringnya sumur mereka menduga karena beberapa sumur bor di areal persawahan di wilayah tersebut.  Karena sumur mereka mengering warga kesulitan air untuk memenuhi kebutuhanya,Dengan mengeringnya sumur mereka.


    Warga berharap Pemerintah Desa setempat membuat Regulasi dan melakukan tindak lanjut supaya tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat yang sembarangan membuat sumur bor.

    Warga juga mempertanyakan apakah sudah ada izin untuk membuat sumur bor tersebut dan meminta aparat terkait melakukan pengecekan terhadap sumur bor yang jumlahnya terus bertambah imbuhnya.

    Saat menemui Kepala Kewilayahan terkait,  saat dikonfirmasi, ada 300 KK yang terdampak kekurangan air di pemukiman, pungkasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +